Buah kelengkeng


Walau memiliki ukuran kecil, rupanya buah kelengkeng punyai banyak faedah yang mengagumkan loh buat kesehatan badan. Sang kecil yang imut ini banyak disukai sebab memang mempunyai rasa yang manis serta nikmat. Buah ini seringkali dikatakan sebagai "saudaranya buah leci" sebab bentuk, rasa, serta ukuran benar-benar seperti dengan buah leci. Ketidaksamaan yang menonjol cuma pada warna serta struktur kulitnya saja – buah kelengkeng mempunyai warna kulit cokelat dengan struktur yang semakin halus. Baca faedah buah kelengkeng di bawah ini.

1. Kaya vitamin C
Buah kelengkeng memiliki kandungan vitamin C sekitar 84 miligram per 3.5 ons loh! Jumlah ini dapat penuhi 93 % keperluan konsumsi vitamin C harian seorang pria, serta lebih dari pada 100 % keperluan harian wanita.

2. Menguatkan tulang
Satu riset yang diedarkan pada tahun 2013 dalam "Maturitas" memberikan laporan bila wanita menopause yang kekurangan mineral seperti tembaga di pada tubuh dengan cara relevan semakin lebih kemungkinan alami efek terserang osteoporosis dengan pertambahan umur mereka. Baiknya, orang dewasa harus penuhi konsumsi akan keperluan tembaga sekitar 900 mikrogram tiap hari.

Oleh karenanya orang dewasa dianjurkan konsumsi buah kelengkeng fresh seputar 3,5 ons /hari yang mana memiliki kandungan 807 mikrogram mineral. Berarti, konsumsi buah kelengkeng dapat penuhi keperluan tembaga hampir 90 % dari angka kecukupan gizi /hari.

3. Bagus untuk mata
Riboflavin adalah tipe vitamin penting yang disebut sisi dari vitamin B kompleks. Seorang pria perlu konsumsi 1,3 mg vitamin ini tiap hari, sesaat wanita 1,1 mg. Menurut satu riset yang diedarkan di tahun 2005 dalam "Archives of Ophthalmology", tidak konsumsi riboflavin dalam jumlah yang ideal bisa tingkatkan efek masalah mata, terutamanya katarak. Sedang dengan konsumsi 3,5 ons kelengkeng kering dapat penuhi keperluan konsumsi riboflavin sekitar 38 % untuk pria serta 45 % untuk wanita berdasar angka kecukupan gizi /hari.

4. Faedah untuk kecantikan serta perform seksual
Konsumsi buah kelengkeng dapat membuat kulit semakin cemerlang serta manis. Serta buat warga Tiongkok, konsumsi kelengkeng bukan hanya bagus untuk kulit, tetapi dapat juga dipakai untuk obat kuat supaya tahan dalam berhubungan seks. Buah kelengkeng juga disarankan dikonsumsi buat wanita Tiongkok sebab bukan hanya memberi faedah buat kecantikan tetapi berguna juga untuk kepuasaan seksual – telah jadi adat turun temurun semasa 2000 tahun kemarin.

5. Menolong program diet
Buah kelengkeng mempunyai muatan lemak serta protein yang relatif rendah. Oleh karenanya, Anda dapat jadikan buah ini untuk menu makanan diet. 1/2 cangkir lengkeng cuma memiliki kandungan 35 kalori hingga direferensikan buat Anda yang jalani program diet rendah kalori.

6. Sumber energi
Walau kelengkeng mempunyai muatan lemak serta kalori yang cukup rendah, tetapi rupanya buah ini banyak terkandung karbohidrat kompleks loh! Ini membuat badan tercukupi konsumsi karbohidratnya hingga dapat tingkatkan stamina.

7. Mengobati cedera
Faedah buah kelengkeng lainnya yakni bisa menolong mengobati cedera secara cepat. Ini dikarenankan buah kelengkeng memiliki kandungan polifenol yang bisa menolong mencegah gempuran radikal bebas yang berada di pada tubuh serta dapat menahan kerusakan beberapa sel pada tubuh.

8. Kurangi depresi
Faedah buah kelengkeng yang lain, rupanya buah ini mempunyai muatan zat anti depresan. Oleh karenanya konsumsi buah kelengkeng dapat memberi dampak ketenangan saraf serta menahan berlangsungnya rasa capek yang terlalu berlebih serta terlepas dari permasalahan insomnia.

Hello Health Grup serta Hello Sehat tidak sediakan pendapat klinis, analisis, atau penyembuhan. Silahkan cek situs kebijaksanaan editorial kami untuk info semakin detil.

Postingan populer dari blog ini

Nevertheless implausible their paring

They landed at dawn on 17 April 1961. By the afternoon of 19 April they had already been defeated.

Suhu Terasa Makin Panas di Indonesia, Ini Efek Suhu Tinggi terhadap Tubuh Manusia