Buah strawberry


Strobery (strawberry) atau persisnya strobery kebun (dikenal juga dengan nama arbei, dari bahasa Belanda aardbei) ialah satu varietas strobery yang terbanyak diketahui di dunia. Seperti spesies lain dalam genus Fragaria (stroberi), buah ini ada dalam keluarga Rosaceae. Pada umumnya buah ini bukan buah, tetapi buah palsu, berarti daging buahnya tidak datang dari ovari tanaman (achenium) tetapi dari sisi bawah hypanthiumyang berupa mangkuk tempat ovari tanaman itu ada.
Namanya datang dari bahasa Inggris kuno streawberige yang disebut kombinasi dari streaw atau "straw" serta berige atau "berry". Fakta pemberian nama ini masih tidak jelas. Beberapa spesies Lepidoptera bersumber makanannya dari tumbuhan strobery, jadikan spesies ini hama penting tanaman strobery.

Buah ini dihargai luas sebab aroma uniknya, warna merah cerah, struktur juicy, serta rasa manis. Ini dikonsumsi dalam skala besar, baik pada makanan fresh atau olahan seperti selai, juice, pai, es cream, milkshake, serta cokelat. Perasa serta aroma strobery bikinan banyak juga dipakai dalam beberapa produk seperti permen, sabun, lip gloss, minyak wangi, serta banyak yang lain.

Strobery kebun pertama-tama dibiakkan di Brittany, Perancis, pada 1750-an lewat salib Fragaria virginiana dari Amerika Utara sisi timur serta Fragaria chiloensis, yang dibawa dari Chili oleh Amédée-François Frézier pada 1714. [2] Kultivar Fragaria × ananassa sudah gantikan, dalam produksi komersil, strobery rimba (Fragaria vesca), yang disebut spesies strobery pertama yang dibudidayakan pada awal era ke-17. 

Strobery bukan, dari pemikiran botani, satu berikan. Dengan cara tehnis, ini ialah buah aksesories agregat, yang bermakna jika sisi berdaging bukan datang dari ovarium tanaman tapi dari wadah yang menggenggam ovarium. [4] Tiap "benih" (achene) yang terlihat riil dibagian luar buah sebetulnya salah satu ovarium bunga, dengan biji didalamnya. 

Pada 2017, produksi strobery dunia ialah 9,2 juta ton, diperintah oleh Cina dengan 40% dari keseluruhan.

Dalam beberapa penelitan rupanya buah strawberry ini memiliki banyak manfaat serta faedahnya buat kesehatan badan. Berikut beberapa faedah buah strawberry :
-Strawberry Bisa Menahan Anemia

-Strawberry Bisa Jaga Kesehatan mata

-Strawberry Bisa Jaga Kesehatan kulit

-Strawberry Bisa Jaga Kesehatan otak

-Strawberry Bisa Jaga Kesehatan jantung

-Strawberry Bisa Jaga Skema imun

-Strawberry Baik Untuk Ibu hamil

-Strawberry bisa menangani Kanker

-Strawberry bisa Memutihkan Gigi

-Strawberry bisa Menahan tekanan darah tinggi

-Strawberry Untuk Menahan Leukimia

-Strawberry Untuk menahan Diabetes

Postingan populer dari blog ini

Nevertheless implausible their paring

They landed at dawn on 17 April 1961. By the afternoon of 19 April they had already been defeated.

Suhu Terasa Makin Panas di Indonesia, Ini Efek Suhu Tinggi terhadap Tubuh Manusia